Pelaku Bom Bangkok Berbaju Kuning dan Biru Itu Ada di Malaysia

Pelaku Bom Bangkok Berbaju Kuning dan Biru Itu Ada di Malaysia
Foto: Int

jpnn.com - BANGKOK - Polisi Thailand meyakini salah seorang dari dua pria yang ditangkap Polisi Diraja Malaysia (PDRM) adalah pelaku bom Bangkok yang mengenakan ‘baju kuning’ di Kuil Erawan bulan lalu. 

Seperti dilansir mstar, Thailand sangat yakin setelah PDRM mengirim gambar dua pria tersebut. Informasi itu disampaikan seorang pejabat keamanan Thailand pada Minggu.

Sedangkan gambar kedua adalah tersangka 'baju biru' yang diduga melempar bahan peledak ke dalam Sungai Chao Phraya dekat dermaga Sathorn.

Otoritas keamanan Thailand mengatakan akan memastikan apakah gambar kedua pria yang ditahan oleh PDRM di Kuala Lumpur sesuai dengan gambar yang direkam kamera CCTV.

Sebelumnya polisi telah menahan dua warga Malaysia dan seorang warga Pakistan setelah mereka diyakini bersekongkol dengan tersangka utama kejadian pengeboman di Bangkok.

Ketiganya diidentifikasi hasil berbagi informasi antara kepolisian dan Kepolisian Kerajaan Thailand, dalam mendeteksi semua tersangka yang terdeteksi melalui rekaman CCTV.

Dalam insiden serangan 17 Agustus lalu, yang 20 orang tewas, termasuk lima warga Malaysia sementara lebih 100 lagi cedera.

Rekaman CCTV menunjukkan tersangka berbaju kuning yang sebelumnya menyandang ransel hitam terlihat meninggalkan lokasi serangan kemudian tanpa tas itu.

BANGKOK - Polisi Thailand meyakini salah seorang dari dua pria yang ditangkap Polisi Diraja Malaysia (PDRM) adalah pelaku bom Bangkok yang mengenakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News