Innalillahi, Jemaah Indonesia Korban Tragedi Mina Bertambah

Innalillahi, Jemaah Indonesia Korban Tragedi Mina Bertambah
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JEMAAH calon haji Indonesia yang menjadi korban musibah dalam Tragedi Mina terus bertambah. Sebelumnya, jumlah jemaah yang wafat sebanyak 45 orang yang terdiri dari 41 orang jemaah haji asal Indonesia dan empat orang WNI mukimin.

Saat ini, jumlah jemaah yang meninggal bertambah menjadi 46 orang. "Dengan rincian korban tambahan adalah Dahlia Sulaiman Hamdan, kloter BTH 14, nomor porsi A3689002,” kata Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat, Selasa (29/9).

(Baca Juga: Sisir Jamaah Haji Lewat Foto Jenazah)

Sementara itu, jemaah haji yang dirawat di rumah sakit Arab Saudi tersisa tujuh orang. Sebab, tiga orang sudah dipulangkan ke pemondokan.

Adapun jemaah yang telah pulang ke pemondokan adalah Zulaiha Lutan Alam dari kloter BTH 14, Arninda Idris Usman dari kloter BTH 14, dan Fadillah Abdul Karim Nurdin dari kloter BTH 14.

(Baca Juga: Ibu 2 Anak Ini Tulis soal Kematian di Facebooknya Sebelum jadi Korban Tragedi Mina)

Arsyad menyatakan, jumlah jemaah haji yang dilaporkan belum kembali ada 90 orang.

"Tim terus bekerja mencari informasi terkait dengan masih adanya jemaah yang belum kembali ke pemondokan dengan menyisir rumah sakit Arab Saudi dan mengidentifikasi jenazah para korban yang ada di tempat pemulasaraan Al Muaishim, Makkah,” ungkapnya. (gil/jpnn)

JEMAAH calon haji Indonesia yang menjadi korban musibah dalam Tragedi Mina terus bertambah. Sebelumnya, jumlah jemaah yang wafat sebanyak 45 orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News