3 Nama Ini Terlambat jadi Pesaing Ahok

3 Nama Ini Terlambat jadi Pesaing Ahok
basuki tjahaja purnama / jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault dan Marco Kusumawijaya dianggap terlambat menjadi pesaing bagi Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Hal itu turut berpengaruh pada elektabilitas mereka yang bakal lebih rendah dibandingkan Ahok, sapaan karib Basuki. Ketika ketiga nama itu muncul, Ahok sudah menunjukkan hal yang menyedot perhatian masyarakat.

“Seharusnya mereka tampil bersamaan dengan pelantikan Ahok awal tahun lalu. Sulit untuk menyaingi popularitas Ahok,” ujar Nico Harjanto, Pakar politik dari Populi Center pada Indopos, Minggu (4/10) kemarin.

Menurut Nico, Ahok bisa memperoleh pesaing yang seimbang bila partai penguasa di DKI, yakni PDIP menyodorkan calon. ”Kompetisi baru seru dan seimbang jika PDIP mencalonkan kandidat yang populer dan luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, partai jawara Pileg 2014, PDIP baru akan melakukan seleksi terhadap kader terbaiknya untuk duduk menjadi orang nomor satu di DKI pada awal tahun depan mendatang. (wok/jos/jpnn)


JAKARTA – Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault dan Marco Kusumawijaya dianggap terlambat menjadi pesaing bagi Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News