Ini Alasan Veteran Pejuang Kemerdekaan Tentang TNI Bersama Rakyat Menjadi Kuat

Ini Alasan Veteran Pejuang Kemerdekaan Tentang TNI Bersama Rakyat Menjadi Kuat
Veteran Perang Kemerdekaan RI, Purnomo (87). FOTO: Fathan/JPNN.com

jpnn.com - CILEGON – Beberapa pejuang veteran hadir pada upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tentara Negara Indonesia (TNI) di Dermaga Kiat Indah, Cilegon, Banten, Senin (5/10).

Salah satunya adalah Purnomo (87). Purnomo yang terakhir berpangkat Sersan Satu ini menilai TNI setiap tahunnya telah melakukan perubahan.

“Perkembangannya bisa dikatakan dari tahun ke tahun ada kemajuan. HUT TNI ke-70 ini benar-benar sangat meyakinkan, baik TNI maupun pemerintahan benar-benar bekerja sama,” kata Purnomo.

Lebih lanjut, Purnomo menilai setiap pergantian rezim pemerintahan, dirinya melihat perubahan yang signifikan ke arah yang lebih baik. Ia merasa bangga dengan pemerintah khususnya TNI.

“Kemajuan-kemajuan kita dari era Bung Karno sampai Jokowi yang belum genap satu tahun ini benar-benar meningkat. Terutama demi kemajuan TNI. Saya sebagai abdi negara, merasa bangga,” ucapnya.

Pada Peringatan HUT TNI kali ini mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Tema tersebut, menurut Purnomo sudah tepat.  Sebab berangkat dari bantuan Rakyatlah TNI dapat menjadi besar dan kuat.

“Saya bisa berada di sini karena rakyat yang membantu menyembunyikan saya dikediamannya. Saya sangat tertolong,” kata Purnomo mengenang masa penjajahan dulu.(mg4/jpnn)

CILEGON – Beberapa pejuang veteran hadir pada upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tentara Negara Indonesia (TNI) di Dermaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News