Bidan Desa PTT Sekitar 40 Ribu, yang Serahkan Data Hanya 16.354

Bidan Desa PTT Sekitar 40 Ribu, yang Serahkan Data Hanya 16.354
Bidan Desa PTT saat menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ternyata jumlah bidan desa PTT di seluruh Indonesia lebih 40 ribu orang. Hanya saja banyak bidan desa yang belum terdata baik di Kementerian Kesehatan maupun Forum Bidan Desa PTT.

"Kami sebenarnya sudah mencari tahu data base-nya ke Kementerian Kesehatan. Namun mereka juga tidak punya data base-nya dan hanya mengira-ngira sekitar 40 ribuan," ungkap Ketum Forum Bidan‎ Desa PTT Lilik Dian Ekasari yang ditemui di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (6/10).

Itu sebabnya, Forum Bidan Desa PTT mengambil inisiatif melakukan pendataan di seluruh Indonesia. Hanya saja menurut Lilik, sebagian besar bidan desa PTT enggan menyerahkan datanya.

"Yang mau menyerahkan datanya hanya 16.354 orang itu aja. Lainnya belum mau menyerahkan," ujarnya.

Ditambahkan Lilik, perjuangan forum mewakili 40 ribuan bidan desa PTT. Karena itu Forum mengajak seluruh bidan desa PTT untuk bergabung dan berjuang bersama di garis depan.

"Yang belum ayo bergabung dengan memasukkan datanya. Forum ini dibentuk bukan cuma untuk segelintir orang saja, tapi mewakili 40 ribuan bidan desa PTT," tegas Lilik. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Ternyata jumlah bidan desa PTT di seluruh Indonesia lebih 40 ribu orang. Hanya saja banyak bidan desa yang belum terdata baik di Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News