Ini Dia Alasan Anda Hidup Lebih Lama

Ini Dia Alasan Anda Hidup Lebih Lama
ILUSTRASI. FOTO: Fox News

jpnn.com - Di abad 20-an ini, sangat jarang ditemui orang-orang yang bisa bertahan hidup lebih lama. Padahal semakin lama perkembangan pendidikan, kesehatan dan teknologi semakin canggih seharusnya kehidupan bisa terjadi lebih lama.

Namun, kenyataan justru sebaliknya. Hal ini dikarenakan beberapa alasan, salah satunya adalah rutinitas yang kita lakukan sehari-hari bisa menentukan seberapa lama dan seberapa baiknya hidup kita.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda hidup lebih lama dibandingkan teman Anda, seperti dilansir laman Fox News, Senin (5/10).

1. Menikah

Sebuah studi tahun 2013 oleh Duke University Medical Center yang dipublikasikan dalam Annals of Behavioral Medicine menemukan bahwa menikah mengurangi risiko kematian dini di usia pertengahan.

2. Anda tidak stres

Dalam sebuah penelitian tahun 2015, para peneliti di University of California, San Francisco menemukan bahwa wanita yang berada di bawah stres kronis memiliki tingkat klotho, hormon yang mempromosikan kesehatan otak dan tubuh dan mengatur proses penuaan.

3. Anda terlihat muda

Di abad 20-an ini, sangat jarang ditemui orang-orang yang bisa bertahan hidup lebih lama. Padahal semakin lama perkembangan pendidikan, kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News