Australia Bantu Indonesia Jaga Ketahanan Pangan

Australia Bantu Indonesia Jaga Ketahanan Pangan
Australia Bantu Indonesia Jaga Ketahanan Pangan

Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia Barnaby Joyce menyatakan Australia memahami betapa pentingnya bagi Indonesia mengembangkan industri peternakan dan produksi daging sapinya sebagai bagian penting penguatan ketahanan pangan jangka panjang. Australia juga selalu siap membantu Indonesia mengatasi ilegal fishing.

Hal itu dikemukakan Menteri Barnaby Joyce di Jakarta, saat meluncurkan jaringan alumni mahasiswa Indonesia yang telah menyelesaikan pelatihan bidang peternakan di Australia, Rabu (7/10/2015).

"Karena itu, Australia mendukung program bantuan pembangunan yang bertujuan mendukung cita-cita Indonesia meningkatkan produktivitas pertanian dan ketahanan pangannya," ujar Menteri Joyce sebagaimana dikutip dalam siaran pers Kedubes Australia di Jakarta.

“Program Pelajar Industri Peternakan Indonesia–Australia mendukung pertukaran pengetahuan dan keterampilan antara industri peternakan Indonesia dan Australia dan sejak dimulai pada 2012, 54 mahasiswa dari 15 universitas di Indonesia telah ambil bagian," kata wakil ketua Partai Nasional Australia ini.

Australia Bantu Indonesia Jaga Ketahanan Pangan
Menteri Barnaby Joyce bersama alumni Indonesia-Australia Pastoral Industry Students Program di Jakarta. (Foto: Facebook/Barnaby Joyce MP)

 

Menteri Joyce menjelaskan, program yang didanai Pemerintah Australia ini diselenggarakan oleh Asosiasi Peternak Australia Utara (NTCA) dan hanya salah satu unsur dari karya besar yang dilakukan di bawah Kemitraan Keamanan Pangan di Sektor Daging Merah dan Peternakan dengan dana $60 juta.

CEO NTCA, Tracey Hayes, menjelaskan program ini merupakan medium bagi industri peternakan Australia dan Indonesia untuk berbagi pengetahuan.

Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia Barnaby Joyce menyatakan Australia memahami betapa pentingnya bagi Indonesia mengembangkan industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News