Selamat! Fadli Zon Jadi Presiden GOPAC

Selamat! Fadli Zon Jadi Presiden GOPAC
fadli zon / jpnn

jpnn.com - JOGJAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendapat kepercayaan dari dunia internasional. Fadli dipercaya menjadi Presiden Conference Global Organization of Parlementarians Against Corruption (GOPAC) periode 2015-2018.

Kepastian itu terungkap dalam penutupan GOPAC ke-6 di Jogjakarta hari ini, Kamis (8/10). Politikus Partai Gerindra itu menggantikan Ricardo Garcia Carventes dari Mexico yang sudah habis masa jabatannya. Sebelumnya, pria berkaca mata itu menjabat sebagai sebagai Chairman GOPAC Indonesian Chapter.

Fadli mengatakan, korupsi merupakan bentuk kejahatan yang menghambat hak masyarakat untuk merasakan kesejahteraan. Nah, parlemen memiliki peran strategis dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Karena itu, Fadli berharap GOPAC bisa lebih kuat mendorong negara-negara yang belum meratifikasi konvensi PBB terkait pemberantasan korupsi untuk segera melakukannya.

GOPAC merupakan organisasi yang mewakilkan anggota parlemen dari seluruh dunia yang memiliki visi pemberantasan korupsi. GOPAC didirikan pada 2002 sebagai hasil dari Global Conference di Ottawa yang dihadiri 170 anggota parlemen dan 400 observer dari seluruh dunia.

GOPAC memiliki agenda utama mempromosikan peran parlemen dalam upaya pemberantasan korupsi. Sebagai sebuah organisasi global, peranan GOPAC sangat penting untuk dalam melawan tindak kejahatan korupsi secara kolektif. (fat/jpnn)

 


JOGJAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendapat kepercayaan dari dunia internasional. Fadli dipercaya menjadi Presiden Conference Global Organization


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News