Personel Brimob Dikerahkan ke Jalak Harupat

Personel Brimob Dikerahkan ke Jalak Harupat
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: Wahyudin/dok.Jawa Pos

jpnn.com - BANDUNG - Kericuhan yang sempat mewarnai laga leg kedua perempat final Piala Presiden saat Persib Bandung berhadapan dengan Pusamania Borneo FC, dua pekan lalu.

Mencegah agar kericuhan tak terulang lagi, pihak keamanan langsung bersiap dari awal dengan menambah personel dalam laga antara Persib kontra Mitra Kukar, Sabtu (10/10) malam nanti.

Menurut  Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan yang ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, ada total 1300 personel yang disiapkan untuk mengamankan laga. Personel itu berasal dari  Polres Bandung dibantu oleh pasukan dari Polda Jabar.

"Kami meminta bobotoh bisa  tertib dan menjaga keamanan. Jangan melakukan tindak-tindakan anarki yang justru malah merugikan diri sendiri dan tim Persib. Kami sudah siapkan antisipasi apabila ada hal yang tak diinginkan terjadi," tutur Erwin.

Dari pantauan JPNN, memang terlihat pengamanan lebih ketat ditunjukkan di dalam stadion. Personel lengkap Brimob dengan motor trail dan perlengkapan anti huru-hara terlihat disiagakan di ring stadion.

Barracuda dan mobil polisi juga ditempatkan di pintu keluar sebelah barat. Untuk persiapan andai kembali terjadi kericuhan, seperti di perempat final. Di luar, mobil water canon juga disediakan, untuk memecah konsentrasi massa jika terjadi keributan. (dkk/jpnn)

 


BANDUNG - Kericuhan yang sempat mewarnai laga leg kedua perempat final Piala Presiden saat Persib Bandung berhadapan dengan Pusamania Borneo FC,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News