Hadapi Pilkada, Siagakan 312 Poskamling

Hadapi Pilkada, Siagakan 312 Poskamling
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMBAS – Polres Sambas mengaktifkan 312 Pos Keamanan Lingkungan. Kebijakan itu diambil demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

“Surat edaran dari Polres memerintahkan Polsek-polsek menginformasikan pengaktifan Poskamling,” ujar Kasat Binmas Polres Sambas, Iptu Abdul Muthalib kepada wartawan, Senin (12/10).

Dia menjelaskan, pada November 2015 akan digelar Pelatihan Petugas Poskamling yang ditunjuk oleh pemerintah desa. Nantinya, Poskamling di setiap desa minimal akan diaktifkan. Masyarakat juga akan dilibatkan.

“Khususnya enam petugas Poskamling di 184 desa, yakni sebanyak sekitar 1.104 petugas yang akan diaktifkan. Tapi ini data desa lama, untuk ke depan akan menggunakan data desa yang baru karena ada pemekaran 10 desa,” tambah Muthalib.

Para petugas, sambung Muthalib, akan mendapatkan rompi. Setiap petugas Poskamling dibekali contact person Polres dan Polsek terdekat melalui Call Center Patroli Polres Sambas ke nomor 085348967780 dan Polsek masing-masing. Selain itu, bisa langsung ke 110 terkait perkara pidana. (rk/jos/jpnn)

 

 


SAMBAS – Polres Sambas mengaktifkan 312 Pos Keamanan Lingkungan. Kebijakan itu diambil demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News