Hadar Gumay Akui Ada Kekurangan di Internal KPU

Hadar Gumay Akui Ada Kekurangan di Internal KPU
Hadar Nafis Gumay. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengaku belum dapat memastikan perkembangan terakhir sembilan daerah yang hingga pekan kemarin belum menetapkan pasangan calon karena adanya sengketa.

Pasalnya, daerah tidak cukup disiplin melaporkan setiap perkembangan yang ada ke pusat. Sayangnya Hadar belum menyebut daerah mana saja yang masuk dalam sembilan daerah tersebut.

"‎Kami belum tahu lagi, masih ada sembilan kan terakhir, itu minggu lalu. Kami minta teman-teman (KPUD) untuk mengejarnya. Kemarin juga kami minta segera diinfokan pada kami," ujar Hadar, Senin (12/10).

Meski belum mengetahui secara pasti, Hadar meyakini proses penetapan saat ini tengah berlangsung di sembilan daerah tersebut. ‎Apalagi KPUD diperintahkan sudah harus menindaklanjuti putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait sengketa yang diajukan bakal calon di beberapa daerah, paling lama Senin ini.

"‎Semuanya ya memang harus dilaksanakan, saya yakin sudah dilaksanakan. Hanya saja belum lapor ke kami. Ini juga ada semacam kekurangan di internal kami. Mereka tidak cukup disiplin menyampaikan laporan sesegera mungkin kepada kami. Tapi itu gambaran sebagian aja, dan sebagian kecil dari 269 daerah. Jadi jangan dibilang ini dari semuanya," kata Hadar. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengaku belum dapat memastikan perkembangan terakhir sembilan daerah yang hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News