Mantap! 5 Petinju NTB Lolos PON 2016

Mantap! 5 Petinju NTB Lolos PON 2016
PON 2016. Foto: IST

jpnn.com - MATARAM – Nusa Tenggara Barat berhasil meloloskan lima petinjunya ke PON 2016. Tiket itu diraih setelah mereka tampil gemilang dalam Pra PON yang digeber di Kupang, Minggu (18/10).

Saat itu, NTB berhasil merebut tiga emas, serta masing-masing satu perak dan perunggu. Emas disumbangkan Nasrudin yang bermain di kelas 91 kg, Uswatun (60 kg) dan dan Zaitun (56 kg). Sementara Putra Samada yang turun di kelas 69 kg hanya mampu mempersembahkan medali perak. Begitupun dengan Endang yang turun di kelas 51 kg berhasil menyumbangkan perunggu.

Ketua Umum KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, pihaknya sangat bangga atas pencapaian prestasi atlet tinju di ajang Pra-PON kali ini. ”Pra-PON kali ini persaingannya sangat ketat. Untungnya petinju kita begitu tampil tenang di setiap pertandingannya,” ujarnya.

Prestasi tersebut, sambung Andy sebagai modal awal untuk dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi ke depan. Terlebih diajang PON yang dipastikan diisi petinju-petinju terbaik. ”Ini merupakan modal awal tim tinju NTB. Prestasi ini harus kami pertahankan di ajang sebenarnya nanti (PON Jabar, red),” ujar Andy. (zen/jos/jpnn)


MATARAM – Nusa Tenggara Barat berhasil meloloskan lima petinjunya ke PON 2016. Tiket itu diraih setelah mereka tampil gemilang dalam Pra PON


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News