PSG Versus Real Madrid = Rp 6,1 Triliun, Masih Mau Tonton yang lain?

PSG Versus Real Madrid = Rp 6,1 Triliun, Masih Mau Tonton yang lain?
Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Cristiano Ronaldo. Foto: telegraph

jpnn.com - KAMIS (22/10) dini hari nanti, pastikan mata Anda tertuju ke laga di Parc des Princes, kandangnya Paris Saint Germain. Jangan tonton yang lain.

Ya, dalam lanjutan matchday ketiga kualifikasi Liga Champions dini hari nanti, tim sekelas Atletico Madrid, Juventus dan Manchester United akan merumput. Namun tak ada salahnya Anda memastikan diri menunggu tayangan langsung di RCTI mulai pukul 01.25 WIB, yang menyiarkan laga antara tuan rumah PSG melawan Real Madrid.

Dilansir dari The Telegraph, Rabu (21/10), selain menjanjikan aksi kencang dan ketat, laga ini mempertemukan dua klub yang menghabiskan paling banyak upah alias gaji pemain. Bukan sekadar di pentas sepak bola, namun di seluruh tim olahraga di dunia.

Kedua klub adalah yang paling royal dalam memberikan bayaran pada para pemainnya. Di bawah ownernya, Qatar Investment Authority, dalam setiap musimnya, PSG harus merogoh kas klub sebesar £ 147,1 juta atau sekitar Rp 3,2 triliun untuk menggaji Zlatan Ibrahimovic dkk. Berarti rata-rata seorang pemain PSG mendapat gaji tahunan sebesar £ 5,9 juta atau sekitar Rp 123 miliar.

Bagaimana dengan Madrid, si pengoleksi gelar Liga Champions 10 kali? Gaji Cristiano Ronaldo dkk disebut-sebut berada di angka £ 139,9 juta atau sekitar Rp 2,9 triliun. Dengan kata lain, setiap pemain Madrid rata-rata menerima gaji per musim sebesar £ 5,6 juta atau sekitar Rp 117,6 miliar.

Artinya, pertandingan antara pemimpin klasemen sementara Ligue 1 kontra pemimpin sementara La Liga itu bernilai sekitar £ 287 juta atau sekitar Rp 6 triliun. Hhmm..masih mau menonton laga lain? (adk/jpnn)


KAMIS (22/10) dini hari nanti, pastikan mata Anda tertuju ke laga di Parc des Princes, kandangnya Paris Saint Germain. Jangan tonton yang lain. Ya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News