Sendirian Ambil Rp 200 Juta dari Bank, Dicegat Perampok Berparang

Sendirian Ambil Rp 200 Juta dari Bank, Dicegat Perampok Berparang
Sendirian Ambil Rp 200 Juta dari Bank, Dicegat Perampok Berparang

jpnn.com - JAKARTA - Muhmin, 35, seorang nasabah BCA, menjadi korban aksi perampokan di Jalan H Dahlan, Duren Sawit, Jakarta Timur. Uang tunai Rp 200 juta yang baru saja diambil Muhmin dari bank, amblas disikat kawanan perampok spesialis nasabah bank.

Peristiwa perampokan itu terjadi Selasa (20/10) sore itu bermula korban dengan mengendarai motor baru saja mengambil uang tunai Rp 200 juta dari Bank BCA cabang Kalimalang, Jakarta Timur. Menurut Muhmin saat melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Mapolsek Duren Sawit, uang itu dimasukkannya ke dalam tas model ransel yang dikenakan di bahunya.

Saat motornya melintas di Jalan H. Dahlan, tutur Muhmin, mendadak enam pelaku yang mengendarai tiga motor memepetnya dari arah belakang. ”Salah satu motor pelaku menyeruduk  saya dari belakang sehingga saya dan motor terjatuh,” ujar Muhmin kepada polisi.

Saat dia terjungkal jatuh, langsung berusaha bangun,. ”Begitu saya bangun tapi salah seorang pelaku langsung menodongkan parang ke wajah saya,” imbuh Muhmin.

Dia sontak ketakutan melihat parang terhunus ke wajahnya dan tak bisa berkutik saat pelaku memintanya untuk menyerahkan tas ransel berisi uang Rp200 juta. Begitu mendapatkan tas tersebut, para pelaku langsung kabur ke arah Bekasi.

Sementara Kapolsek Duren Sawit Kompol Pandji Santoso mengatakan dari hasil penyelidikan termasuk melakukan olah TKP, memeriksa para saksi mata termasuk korban, diduga kuat kalau pelaku sudah mengintai korbannya saat masih di dalam bank yang lantas diikuti dan dirampok.

Menurut Panji, pihaknya sudah mengantongi data-data kawanan rampok itu dan saat ini masih dalam pengejaran polisi. Ia memperkirakan para pelaku adalah pemain lama yang kemungkinan sudah bebas dari masa hukuman dan melakukan rekrutan baru. ”Yang jelas saat ini identitas para pelaku sudah kami kantongi dan saat ini masih dalam pengejaran,” tegasnya. (ind/sam/jpnn)


JAKARTA - Muhmin, 35, seorang nasabah BCA, menjadi korban aksi perampokan di Jalan H Dahlan, Duren Sawit, Jakarta Timur. Uang tunai Rp 200 juta yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News