Haha...Kenalan dengan Cewek di Medsos, Ngaku Anggota Densus 88

Haha...Kenalan dengan Cewek di Medsos, Ngaku Anggota Densus 88
Haha...Kenalan dengan Cewek di Medsos, Ngaku Anggota Densus 88

jpnn.com - SAMPIT - Catur Novianto, 23, dibekuk polisi jajaran Provos Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, gara-gara mengaku personel Tim Densus 88 Mabes Polri.

Kisahnya berawal ketika Catur berkenalan dengan seorang PNS di Dinas Kesehatan bernama Citra, lewat media social Facebook kemudian, dilanjutkan melewati blackberry messenger (BBM).

Tiga hari keduanya berkomunikasi, pelaku yang mengaku lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2010 lalu bilang cinta dan mengajak Citra untuk menikah.

Citra tidak langsung mengiyakan lantaran curiga dengan pelaku. Lantas dia mendatangi Polres Kotim pada Rabu (21/10) untuk mengecek pengakuan Catur. Dan terungkap jika pelaku memang bukan seorang polisi. Dari laporan itu  jajaran Provos Polres Kotim menangkap pelaku.

“Benar, berdasarkan laporan dari korban kita langsung bergerak untuk menangkap pelaku, yang sebelumnya sudah dihubungi korban untuk janjian makan siang. Modusnya karena takut korban tidak mau diajak menikah, jadi dia (pelaku) mengaku seorang polisi,” terang Kasi Propam Polres Kotim Iptu Moohamad Kusaini di ruang kerjanya kemarin.

Pelaku juga diketahui seorang residivis kasus penggelapan uang BBM milik bosnya pada 2013 lalu dan nampaknya tidak jera berhadapan dengan polisi. Kali ini pelaku diminta membuat surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya itu.

“Dia membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya  yang mengaku sebagai anggota Polri, untuk kepentingan apapun dan dia juga sanggup akan berperilaku baik dari sekarang hingga seterusnya. Jika dia kembali mengulangi perbuatannya dengan mengaku polisi dalam hal apapun, maka akan diproses secara hukum yang berlaku,” tegas Kusaini. (rm-66/gus/sam/jpnn)

 


SAMPIT - Catur Novianto, 23, dibekuk polisi jajaran Provos Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, gara-gara mengaku personel Tim Densus 88 Mabes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News