Gempa Bumi Bikin Jakarta Goyang, Warga Bogor Berhamburan

Gempa Bumi Bikin Jakarta Goyang, Warga Bogor Berhamburan
Ilustrasi.

jpnn.com - GEMPA bumi berkekuatan 5,2 skala richter (SR) mengguncang Pandeglang, Banten Jawa Barat, Rabu (4/11). Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WIB.

Titik pusat gempa ini berada di 88 km Barat Daya Pandeglang Banten. Tepatnya di 6.80 LS, 105.01 BT dengan kedalaman 10 Km.

Tak hanya dirasakan warga Banten, gempa ini dirasakan masyarakat di Bogor dan Jakarta. 

Menurut Ni Mas Amalia, yang bekerja sebagai karyawati di salah satu perusahaan swasta di Jakarta, mengaku merasa goyang saat dirinya tengah berada di dalam gedung perkantoran lantai 55.

“Para karyawan lainnya juga merasakan hal itu (gempa),” ujar Ni Mas Amalia kepada pojoksatu.id, Rabu (4/11).

Tak hanya Ni Mas Amalia yang merasakan, salah satu warga Bogor, Dita juga merasakan gempa Pandeglang. Menurut Dita, gempa itu terasa sangat mengguncang.

“Iya, tadi guncangannya besar. Saya dan rekan-rekan kerja sampai lari ke luar ruangan,” ujarnya seperti dilansir pojoksatu (JPNN Group).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui adanya korban jiwa dan berapa kerugian material yang diakibatkan oleh bencana gempa Pandeglang, Banten. (zul/pojoksatu/mas)


GEMPA bumi berkekuatan 5,2 skala richter (SR) mengguncang Pandeglang, Banten Jawa Barat, Rabu (4/11). Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News