Ini Sikap PGI Tentang Larangan Pembangunan Masjid

Ini Sikap PGI Tentang Larangan Pembangunan Masjid
Juru Bicara Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Jerry Sumampouw. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Juru Bicara Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Jerry Sumampouw menyayangkan adanya pelarangan pembangunan masjid oleh Pemda Manokwari. Menurutnya, PGI sejak dulu tidak pernah sepakat dengan adanya aturan pelarangan rumah ibadah untuk agama mana pun.

“Kami menolak adanya pelarangan pembangunan rumah ibadah. Bahkan, kami selama ini dorong gereja harus taat aturan pembangunan rumah ibadah sehingga tidak ada pelarangan,” ujar Jerry Sumampouw saat dihubungi JPNN, Rabu (4/11).

Jerry mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para pemuka agama Kristen di Manokwari terkait hal tersebut. Namun, penolakan PGI hanya bersifat imbauan terhadap umat di Manokwari. Pasalnya, yang membuat aturan adalah pemda setempat. PGI tidak bisa mengintervensi hal tersebut.

“Posisi kami selalu sama. Selama masih di wilayah NKRI, seharusnya tidak ada yang melarang pendirian rumah ibadah,” tegas Jerry.

Dia berharap imbauan itu bisa diterima pemda dan pemuka agama di Manokwari. Ia khawatir pelarangan demikian bisa menimbulkan kekisruhan nantinya.

“Jangan sampai ada kekerasan. Dalam ajaran Kristen kita hanya mengenal kasih, tidak boleh sampai ada kekerasan,” tandas Jerry.(flo/jpnn)


JAKARTA – Juru Bicara Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Jerry Sumampouw menyayangkan adanya pelarangan pembangunan masjid oleh Pemda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News