Nostalgia dan Harapan Menteri Tjahjo kepada Pemuda Katolik

Nostalgia dan Harapan Menteri Tjahjo kepada Pemuda Katolik
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, menghadiri acara pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018 di Kampus Universitas Katolik Atmajaya Jakarta, Minggu (8/11) malam.

Mengawali sambutannya, Menteri Tjahjo menyatakan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bisa hadir pada acara Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang penuh dengan suasana kedamaian dan kebersamaan. Kehadiran Menteri Tjahjo ini sekaligus nostalgia sejak masih menjadi aktivis.

Sebab, kata Tjahjo, Pemuda Katolik adalah salah satu organisasi yang memberikan dukungan kepadanya saat pencalonan dan terpilih menjadi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Menteri Tjahjo, atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018 yang dipimpin dr. Karolin Margret Natasa.

Pada kesempatan itu, Menteri Tjahjo menyamapaikan pesan dan harapan kepada Pengurus Pemuda Katolik. Pertama, menurut Tjahjo, perlu memaknai dan menelah secara cermat terhadap setiap perkembangan dan dinamika baik di tingkat global, regional, nasional, mapun lokal.

Hal kedua, menurut Tjahjo, pemerintah mengharapkan kita menanamkan rasa, semangat dan paham kebangsaan serta bangga sebagai warga Negara Indonesia yang majemuk.

“Ketiga, pemerintah mengharapkan dalam memperjuangkan kebutuhan, tuntutan dan kepentingan agar tetap memerhatikan konsensus dasar kebangsaan, norma-nilai, etika dan budaya masyarakat,” tegas Tajhjo.

Keempat, Menteri Tjahjo mengharapkan kepada pengurus untuk tetap terpacu untuk meningkatkan kompetensi diri sehingga memiliki daya saing yang tinggi baik di kancah nasional dan internasional.

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, menghadiri acara pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018 di Kampus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News