Horeee... Tiga Petinju Tanjungpinang Raih Medali dan Sabuk Emas

Horeee... Tiga Petinju Tanjungpinang Raih Medali dan Sabuk Emas
Horeee... Tiga Petinju Tanjungpinang Raih Medali dan Sabuk Emas

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Tiga petinju asal Tanjungpinang berhasil meraih medali dan sabuk emas Kapolres Tanjungpinang, dalam gelaran tinju amatir dan profesional 2015, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kacapuri, Sabtu (14/11).

Tiga petinju tersebut yakni Andy Y Bronco Rain dari sasana Polres Tanjungpinang, yang juga peringkat enam Komisi Tinju Indonesia (KTI) berhasil meraih sabuk emas Kapolres Tanjungpinang setelah  menumbangkan Oka Syahrial juara amatir Internasional Sumatera Barat (Sumbar).

Kemudian Andi menang Technical knockout (TKO) di ronde kedua karena lawannya tak sanggup lagi melanjutkan pertandingan di kelas super Midle Weight 76 Kg, akibat digempur habis - habisan.

Sama dengan Andi, Syahrial yang juga petinju Tanjungpinang dari Angkasa Boxing Camp Lanud TPI, juga menang TKO atas lawannya Rio Siahaan dari Sasana Ketaping Boxing Camp Padang, yang juga juara satu kejurnas bagian bagian barat, di Ronde kedua dalam kelas Middle Weight 72 Kg. Terlihat pukulan - pukulan yang dilancarkan Syahrial tak mampu ditangkis oleh Rio Siahaan.

Sedangkan Franda Aidil, anak Kampung Bugis Tanjungpinang dari debut, yang baru pertama kali mengikuti gelaran tinju amatir ini mampu membuktikan dirinya juga pantas meraih medali emas karena berhasil mengalahkan lawannya Edward yang merupakan juara satu Porda Sumbar di partai amatir di kelas Light Weight 60 Kg (Elite Man).

Sementara itu, dalam partai Profesional lainnya, Hendrik Barongsay juara WBC Asia Pasifik 2012 yang merupakan juara Nasional Indonesia yang berhadapan dengan Chatpayak Sithkopon juara Nasional Thailand dalam kelas Bantam Weight 55 Kg, berhasil menang TKO di ronde keempat.

Diatas ring antara Hendrik dan Chatpayak terlihat tenang dan memberikan tontotan yang menarik karena sempat terjadi balas membalas pukulan di ronde pertama dan kedua.

Namun, berkat kegigihannya yang mencari celah kelengahan lawan Hendrick akhirnya berhasil memaksa lawannya untuk menyerah sebelum delapan ronde yang dipertandingkan.

TANJUNGPINANG - Tiga petinju asal Tanjungpinang berhasil meraih medali dan sabuk emas Kapolres Tanjungpinang, dalam gelaran tinju amatir dan profesional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News