Warga Bukit Duri Jadi Korban Banjir, Ahok: Saya Sudah Bilang Pindah ke Rusun

Warga Bukit Duri Jadi Korban Banjir, Ahok: Saya Sudah Bilang Pindah ke Rusun
Gubernur DKi Basuki Tjahaja Purnama/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, yang menjadi korban banjir untuk pindah ke rumah susun (rusun). Sehingga, mereka tidak perlu mengungsi terus tiap kali terjadi banjir.

"‎Saya sudah bilang sama mereka kalau mau tinggal enak ya tinggal ke rusun. Kami pindahin," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/11).

Meski demikian, Ahok mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bantuan bagi warga yang menjadi ‎korban banjir. Bantuan tersebut berupa pengadaan dapur umum.

"‎Kamu sudah siapkan makanan dapur umum, silakan datang makan," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Hujan yang mengguyur Bogor pada 15 November lalu berakibat pada naiknya tinggi muka air di Katulampa, Bogor. Hal ini berimbas terhadap sejumlah wilayah Jakarta. 

Salah satunya adalah Bukit Duri. Akibat banjir yang terjadi di wilayah tersebut, warga terpaksa mengungsi di kantor Lurah Bukit Duri. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, yang menjadi korban banjir untuk pindah ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News