Kasus Papa Minta Saham Semakin Panas! Nasdem: Saatnya Reposisi Pimpinan DPR!

Kasus Papa Minta Saham Semakin Panas! Nasdem: Saatnya Reposisi Pimpinan DPR!
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Situasi politik di gedung parlemen kian panas pasca adanya pernyataan anggota DPR lintas fraksi, yang akan menggalang mosi tidak percaya kepada Ketua DPR Setya Novanto. Bahkan, Wakil Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate sudah mulai bicara tentang reposisi pimpinan DPR sesuai UU MD3.

Hal itu disampaikan Johnny menanggapi adanya suara kritis anggota fraksinya, Taufiequlhadi, ketika menggalang mosi tak percaya terhadap Novanto. 

"Sikap kritis anggota tentu kami dukung dimana Pak Taufiequlhadi sebagai anggota mendorong MKD bekerja sesuai standar etika DPR RI. Jika keputusan MKD ada pelanggaran etika serius maka  pilihannya adalah mosi tidak percaya yang harus disampaikan oleh fraksi sesuai mekanisme UU," kata Johnny saat dihubungi wartawan, Jumat (20/11).

Namun, kata anggota komisi XI DPR itu, saat ini fraksi partai pimpinan Surya Paloh itu masih menunggu keputusan MKD. Dia mengingatkan agar MKD bekerja profesional sesuai amanat UU MD3, agar terwujud tata kelola manajemen DPR melalui good parlementary governance

"Jika MKD memutuskan ada pelanggaran etika yang serius dan berat tentu fraksi akan mengambil sikap politik yang tegas termasuk reposisi pimpinan DPR RI sesuai ketentuan UU MD3. Saat ini tentu belum bisa mengandai-andai apa yang menjadi keputusan MKD karena mereka sedang bekerja," tegasnya lagi.(fat/jpnn)


JAKARTA - Situasi politik di gedung parlemen kian panas pasca adanya pernyataan anggota DPR lintas fraksi, yang akan menggalang mosi tidak percaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News