2000 Buruh Kumpul di Tugu Proklamasi, Polri dan TNI Siaga

2000 Buruh Kumpul di Tugu Proklamasi, Polri dan TNI Siaga
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar 2000 buruh mulai mengerumuni kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/11) sore, setelah 3 hari aksi long march dari Bekasi, Tangerang, dan Bandung.

Pekikan semangat dan rasa syukur terdengar dari rombongan yang baru tiba di lokasi. Salah satu orator terdengar membakar semangat rekan-rekannya. "Hidup buruh. Alhamdullillah akhirnya tiba juga di Tugu Proklamasi," ujar salah seorang orator, Iguha Pranoto dari atas mobil, Jumat (20/11)

Ribuan buruh tersebut terlihat memasuki area taman Tugu Proklamator lalu berkumpul di tempat tersebut. Kondisi masih kondusif, sepanjang jalan ribuan buruh terus menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tujuan aksi ini adalah menolak PP tentang pengupahan dan menyerahkan petisi. 

Sementara itu, petugas kepolisian dan Tentara Negara Indonesia (TNI) dengan ratusan anggotanya berbaris di sepanjang jalan di depan Tugu Proklamasi, guna menjaga dan menertibkan kendaraan yang melintas. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Sekitar 2000 buruh mulai mengerumuni kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/11) sore, setelah 3 hari aksi long march


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News