Babak Baru GP Ansor Siap Dimulai dari Ponpes Sunan Pandanaran

Babak Baru GP Ansor Siap Dimulai dari Ponpes Sunan Pandanaran
CANGGIH: Sejumlah layar lebar ikut mendukung kelancaran pesta akbar GP Ansor di Ponpes Sunan Pandanaran, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman. Foto: dok/Radar Jogja

jpnn.com - SLEMAN - Sebanyak 7000 anggota dan simpatisan Gerakan Pemuda Ansor menghadiri pembukaan Kongres XV GP Ansor di Pondok Pesantren (ponpes) Sunan Pandanaran Candibinangun Sardonoharjo Ngaglik Sleman, Kamis (26/11). 

Perwakilan pengurus cabang dan wilayah seluruh Indonesia berkumpul dengan agenda utama pemilihan pengurus pusat GP Ansor, untuk memulai babak baru periode 2015-2020.  

Ketua Pelaksana Kongres, Fairuz Ahmad mengatakan, seluruh perwakilan dari berbagai wilayah telah hadir di Sleman sejak Rabu (25/11) kemarin. "Peserta dari seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Sudah hadir di Jogja sejak Rabu," ujarnya.

Di lokasi pembukaan kongres, ribuan anggota Ansor tersebar di seputaran ponpes Sunan Pandanaran sejak pagi hari. "Hanya 3000 orang pengurus wilayah pemilik suara yang diperkenankan masuk ke lokasi arena kongres untuk mengikuti rangkaian pembukaan," imbuhnya. 

Sekitar pukul 10.25 WIB Wakil Presiden RI, H Muhammad Jusuf Kalla hadir untuk membuka kongres. Wapres JK tiba di lokasi didampingi Gubernur DIJ Sultan Hamengkubuwono X dan Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid. (riz/jpnn)

 


SLEMAN - Sebanyak 7000 anggota dan simpatisan Gerakan Pemuda Ansor menghadiri pembukaan Kongres XV GP Ansor di Pondok Pesantren (ponpes) Sunan Pandanaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News