Dua Warga Tewas di Malam Pertama Desember

Dua Warga Tewas di Malam Pertama Desember
Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - SIANTAR - Satu unit rumah di Jalan Rajawali, Kelurahan Simarito, Siantar Barat,  tertimpa longsor yang menewaskan Julina Sari binti Zaiman (54), Selasa (1/12) sekira pukul 21.30 WIB. Tebing yang berada di belakang rumahnya longsor tergerus air hujan.

Menurut warga, peristiwa naas itu terjadi saat korban sedang berupaya mencegah air masuk ke rumah melalui dapur yang datang dari atas tebing. Namun seketika tembok beton penahan tanah roboh dan menimpa korban.

H Sofyan Nasution, warga sekitar mengatakan, saat kejadian korban bersama anaknya Nur Eka (32). "Waktu kejadian dia sedang membersihkan air hujan dari tebing yang masuk ke rumah. Dia bersama anaknya di dalam rumah. Longsor tiba-tiba datang. Suaminya sedang ada di Jakarta,” kata pria itu saat ditemui di rumah salah satu warga yang dijadikan sebagai rumah duka.

Senada disampaikan Ningsi (54). Ia pertama kali mendengarkan teriakan Nur Eka dari rumah korban. Saat itu, Ningsi juga sedang mencegah air hujan yang menggenangi badan jalan tidak masuk ke rumahnya yang berada tepat di pinggir jalan umum.

“Kejadian sekitar selesai maghrib. Aku juga lagi ngorek-ngorek supaya air tidak masuk ke rumahku. Rupanya ada teriakan saya dengar. Saya naik ke atas, saya lihat ibu itu sudah ditimpa longsor dan mencoba minta tolong. Saya teriak tolong-tolong, berdatanganlah orang satu per satu,” jelasnya.

Warga sekitar seketika berdatangan dan berusaha menolong korban. Namun saat itu tubuh korban sudah ditutupi tanah dan tembok betok penahan tanah tebing yang roboh.

"Mungkin kena batu juga kepalanya karena ada kita lihat biru di kepalanya. Tapi badannya sudah tertutup, hanya tangan yang tidak kelihatan,” ucap Makmur, warga setempat.

Makmur mengutarakan, tembok yang menimpa korban sudah terlihat tua. “Kayaknya sudah tua juga temboknya. Memang jarak dinding rumah bagian dapur ke tembok penahan tanah hanya sekitar 1 meter. Tebingnya agak tinggi, posisi miring,” terangnya.

SIANTAR - Satu unit rumah di Jalan Rajawali, Kelurahan Simarito, Siantar Barat,  tertimpa longsor yang menewaskan Julina Sari binti Zaiman (54),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News