Semoga Dirjen Pajak Baru Mampu

Semoga Dirjen Pajak Baru Mampu
Dradjad H Wibowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sigit Priadi Pramudito memutuskan mundur dari posisinya sebagai Dirjen Pajak Kementerian Keuangan per 1 Desember lalu karena merasa gagal memenuhi target penerimaan pajak dalam APBN Perubahan 2015. Sebagai penggantinya adalah Ken Dwijugiastuti.

Harapan pun muncul seiring keputusan Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro menunjuk Ken sebagai pelaksana tugas (Plt) dirjen pajak. Ken yang sebenarnya lebih senior ketimbang Sigit, diharapkan mampu menggenjot penerimaan pajak.

Menurut ekonom yang pernah duduk di Komisi XI DPR, Dradjad H Wibowo, kelebihan Ken adalah kematangan di lapangan. “Jadi wajib pajak bakal sulit menipu dia," kata Dradjad, Rabu (2/12).

Namun, mantan wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengingatkan Ken tentang tugas berat. Yakni mengurangi kekurangan penerimaan pajak (shortfall) pada APBN Perubahan 2015 dan  mengejar target pajak dalam APBN 2016.

Tapi, Dradjad tetap punya harapan dengan pengalaman Ken di pajak. "Saya rasa Ken berpeluang besar mengurangi shortfall 2015 dan mengejar target 2016," tegas Dradjad.

Sementara ditanya soal Sigit yang memilih mundur, Dradjad enggan mengomentarinya. Ia hanya tahu tentang Sigit sebagai pribadi yang baik dan berpengalaman di pajak.

Namun, target pajak di APBN-P 2015 memang tinggi.  “Sejak awal dia tahu targetnya sangat berat," ucapnya.(ara/JPNN)

 


JAKARTA - Sigit Priadi Pramudito memutuskan mundur dari posisinya sebagai Dirjen Pajak Kementerian Keuangan per 1 Desember lalu karena merasa gagal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News