Wouw...Zona Mayat, Menantang Wisatawan

Wouw...Zona Mayat, Menantang Wisatawan
The Bagong Adventure, Museum Tubuh, tampak mayat manusia yang diawetkan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. FOTO: Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com - KOTA BATU – Objek wisata di Kota Batu tidak hanya menyuguhkan wahana menarik, tapi juga menantang. The Bagong Adventure Museum Tubuh misalnya, menyuguhkan enak cadaver, mayat manusia yang diawetkan.

Objek wisata yang disebut-sebut sebagai museum tubuh pertama di Indonesia dan terbesar di Asia itu ingin mengedukasi pengunjungnya.    

“Di Indonesia ini, cadaver hanya ada di The Bagon,” ujar Operational Manager The Bagong Adventure, Deni Rina Sari ditemui di kantornya, kemarin seperti dilansir Harian Radar Malang (Grup JPNN.com).

Sedangkan museum di negara lain yang menyuguhkan cadaver hanya Australia, Jerman, Belanda dan Taiwan.

Rina mengungkapkan, di museum tubuh manusia ada beberapa zona. Tapi yang diunggulkan adalah zona tulang dan sendi cadaver.

Meski zona unggulan, tapi tidak semua pengunjung boleh masuk area itu. Yang diperbolehkan hanya pengunjung yang berusia 18 tahun ke atas. Sebab jika dia membebaskan semua pengunjung, termasuk anak-anak boleh masuk, dikhawatirkan takut.

Selain cadaver, zona lain adalah zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona mata, ruang aktivitas 1, zona pembuluh darah, zona jantung, zona paru-paru, zona hati, zona lambung, zona usus, zona ginjal, ruang pemeriksaan, ruang aktivitas 2 dan teather 3D.(irr/fri/dan/jpnn)

KOTA BATU – Objek wisata di Kota Batu tidak hanya menyuguhkan wahana menarik, tapi juga menantang. The Bagong Adventure Museum Tubuh misalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News