Hal Lain Tentang Sperma, Khusus Pria, Wanita Jangan Klik!

Hal Lain Tentang Sperma, Khusus Pria, Wanita Jangan Klik!
Ilustrasi Sperma/ spermasehat.com

jpnn.com - SPERMA selama ini lebih akrab dikenal fungsinya dalam proses pembuahan sel telur. Namun, tahukah anda bahwa sperma memiliki sisi menarik lainnya yang baiknya harus anda ketahui.?

Berikut beberapa hal tentang sperma yang harus diketahui, bukan hanya oleh kaum Adam, kaum Hawa pun boleh tahu tentang sperma. 

1. 10 persen dari gen Anda dikhususkan untuk produksi sperma

" Ada sekitar 24.000 gen dalam tubuh, tetapi pada pria sekitar 10 persen dari mereka dikhususkan untuk produksi sperma," kata Director of Male Reproductive Medicine and Surgery at Stanford University Medical Center, Michael Eisenberg, seperti dilansir laman Yahoo Health, Selasa (8/12). Kekayaan dari gen ini bisa menjadi bagian dari alasan mengapa sperma bervariasi. 

2. Kehidupan sperma berlangsung lebih dari tiga bulan

Dibutuhkan sekitar dua sampai tiga bulan bagi sperma untuk sepenuhnya matang. Sperma dimulai dalam tubulus seminiferus di testis. Setelah mereka mengembangkan kepala dan ekor, mereka pindah ke epididimi, yang melingka dan terletak di belakang testis. 

Sperma membutuhkan sekitar tiga minggu untuk melewati epididimis dan akan sepenuhnya matang setelah mencapai akhir. Dalam tubuh wanita, sperma bisa hidup hingga tujuh hari. Hal ini penting karena telur yang tersedia untuk pemupukan hanya bertahan sekitar 12 sampai 24 jam setelah dibebaskan dari ovarium.

3. Vagina merupakan lingkungan yang keras untuk sperma

SPERMA selama ini lebih akrab dikenal fungsinya dalam proses pembuahan sel telur. Namun, tahukah anda bahwa sperma memiliki sisi menarik lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News