Ganguan Pintu Pesawat Heboh di Medsos, Ini Pernyataan Resmi Lion Air

Ganguan Pintu Pesawat Heboh di Medsos, Ini Pernyataan Resmi Lion Air
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Seorang penumpang maskapai Lion Air Kartini Kongsyahyu mencurahkan pengalaman menakutkannya di facebook saat terbang dengan pesawat JT 926 tujuan Denpasar-Makasar, Minggu (27/12) lalu. Dia mengaku kecewa lantaran saat beberapa menit setelah lepas landas, pesawat berlogo kepala singa merah itu kembali ke bandara awal karena mengalami gangguan.

Tak pelak curhatan Kartini itu membuat heboh dunia maya. Kepada jpnn.com, Public Relations Manager Lion Air Andi M Saladin mengklarifikasi memang benar saat itu indikator yang terkait dengan pintu pesawat JT 926 menyala. 

“Setelah mengudara  kurang lebih 25 menit, pilot in command  memutuskan kembali ke Denpasar atau return to base untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan,” kata Andi.

Nah, karena  adanya indikator yang terkait dengan pintu pesawat yang menyala, maka diperlukan pegecekan sesuai dengan prosedur.   

Dia melanjutkan, setelah pesawat kembali di Bandara Ngurah Rai Denpasar, penumpang diberangkatkan keesokan harinya dengan menggunakan pesawat Lion Air yang lainnya. 

“Telah dilakukan investigasi atas kejadian tersebut dimana awak kabin yang bertugas telah melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Pilot yang mengemudikan pesawat juga telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengambil keputusan yang tepat. Hasilnya, tidak ditemukan adanya kerusakan pada pintu pesawat atau bagian lain pesawat tersebut,” imbuhnya.

Karena tak ada yang rusak, kata Andi, pada keesokan harinya, Senin (28/12) sore pesawat tersebut telah dapat dioperasikan kembali setelah mendapat persetujuan dari instansi yang berwenang. (mas/jpnn)


JAKARTA - Seorang penumpang maskapai Lion Air Kartini Kongsyahyu mencurahkan pengalaman menakutkannya di facebook saat terbang dengan pesawat JT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News