Ini Impian Jokowi buat Indonesia 2015-2085, Apa Impian Anda?

Ini Impian Jokowi buat Indonesia 2015-2085, Apa Impian Anda?
'Ekspedisi Kapsul Waktu'. Foto: agus suparto-presidential palace/@jokowi

jpnn.com - MERAUKE - Presiden Joko Widodo meresmikan Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, di lapangan Hasanap Sai, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (30/12) kemarin.

Kapsul ini berisi dokumen tulisan impian masyarakat dari setiap provinsi di Indonesia, yang dimasukkan akhir tahun ini dan baru dibuka tahun 2085.

Seperti dirangkum JPNN.com dari akun twitter Jokowi dan situs Sekretaris Kabinet, di dalam kapsul waktu ini telah terkumpul semua harapan dan impian seluruh anak bangsa, dari Nol Kilometer di Kota Sabang, sampai Kabupaten Merauke, di ujung timur Indonesia.

“Impian setiap anak bangsa di setiap provinsi, kita jadikan satu menjadi impian kita bersama, satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa,” tutur Jokowi.

Presiden berharap, agar impian yang telah terangkai satu ini bisa menjadi pemandu arah menuju masa depan yang diimpikan bersama segenap anak bangsa Indonesia.

"Ini ide unik, pertama sepanjang sejarah Indonesia untuk kumpulkan impian masyarakat dari setiap propinsi di Indonesia," kata Jokowi.

Presiden mengingatkan impian-impian hanya bisa diwujudkan dengan kerja keras, dan mengikuti visi ke depan yakni kompetisi. Jokowi juga mengaku sudah membaca 238 butir impian rakyat dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. 

"Saya juga menuliskan impian saya sebagai rangkuman impian rakyat, "Impian Indonesia" untuk 70 tahun ke depan," tutur Jokowi. 

MERAUKE - Presiden Joko Widodo meresmikan Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, di lapangan Hasanap Sai, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News