Zainal Bintang: SK Menkumham Efektif Menggembosi Golkar

Zainal Bintang: SK Menkumham Efektif Menggembosi Golkar
Politikus senior Partai Golkar, Zainal Bintang. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Golkar Zainal Bintang menilai SK Menkumham tanggal 31 Desember 2015 yang mencabut pengesahan Munas Golkar Ancol Jakarta tapi tidak mengakui Munas Golkar Bali merupakan salah satu cara menggembos partai berlambang pohon beringin.

“SK Munas Golkar Ancol dibatalkan Menkumham, tapi tak diikuti dengan SK pengesahan untuk Munas Golkar Bali. Ini cukup efektif membuat Golkar tersungkur,” kata Zainal Bintang, di Jakarta, Senin (3/1).

Kalau dicermati dari awal, menurutnya, kisruh Partai Golkar ini dia duga sebagai target pemerintahan Jokowi-JK untuk menggembos Golkar dan itu cukup berhasil.

Menkumham mencabut dan membatalkan SK pengesahan Munas Golkar Ancol pada tanggal 31 Desember 2015, sebagai konsekuensi dari perintah Mahkamah Agung.

“Tapi dalam prosesnya, Menkumham Yasonna Laoly sedang menyanyikan lagu dangdut, 'kau yang mulai, kau yang mengakhiri',” ujar Bintang.

Menurutnya, apa yang terjadi di internal Golkar sekarang ekses negatif budaya politik menang-menangan, yang telah menjadi budaya politik baru yang diperagakan oleh politisi Indonesia di era reformasi.

“Kelompok yang satu meniadakan yang lain,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Politikus Partai Golkar Zainal Bintang menilai SK Menkumham tanggal 31 Desember 2015 yang mencabut pengesahan Munas Golkar Ancol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News