Penegak Hukum Mandul, Jokowi Didesak Turun Tangan

Penegak Hukum Mandul, Jokowi Didesak Turun Tangan
Ratusan massa yang tergabung Gerakan Bersatu untuk Keadilan melakukan aksi unjukrasa di depan Istan Merdeka, Jakarta, Kamis (7/1). Dalam aksinya mendesak Jokowi mencopot Jaksa Agung Prasetyo dan KPK segera menangkap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh karena diduga telah menerima dana Bansos dari Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan massa yang menamakan dirinya sebagai Gerakan Bersatu untuk Keadilan – Indonesia Sehat tanpa Koruptor (Gebuk Istana) menggelar aksi di depan Istana Negara, Kamis (7/1). Massa aksi ini menuntut Presiden Joko Widodo untuk segera turun tangan menuntaskan kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Provinsi Sumatera Utara.

“Hari ini kami datang untuk mendesak presiden Jokowi untuk segera menuntaskan kasus dana bansos di Sumatera Utara,” ucap koordinator aksi, Hamdan di sela orasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Hamdan meneruskan bahwa Jokowi seharusnya sebagai Kepala Negara bisa segera menginstrusikan kepada instansi-instansi penegak hukum untuk segera menyelidiki kasus tersebut. Pasalnya, hingga hari ini orang-orang yang dianggap terlibat belum tersentuh oleh hukum. 

“Kami, hingga hari ini belum melihat para penegak hukum melakukan pemeriksaan kepada orang-prang yang terlibat dalam kasus tersebut, utamanya Surya Paloh dan HM. Prasetyo selaku Kejaksaan Agung RI,” tuturnya.

Oleh karena itu, Hamdan berjanji akan terus melakukan aksi hingga kasus korupsi tersebut telah berhasil menyelidiki kedua orang tersebut dan menetapkan sebagai tersangka jika terbukti.

“Ini bukan yang pertama kali dan terakhir kami aksi. Kami akan terus aksi sampai para penegak hukum bisa berlaku adil dengan memanggil dan memeriksa mereka berdua dan berani menetapkan sebagai tersangka jika terbukti,” tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ratusan massa yang menamakan dirinya sebagai Gerakan Bersatu untuk Keadilan – Indonesia Sehat tanpa Koruptor (Gebuk Istana) menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News