Ondeh Mak...Ternyata Ini Camilan Presiden dan Para Menteri saat Rapat

Ondeh Mak...Ternyata Ini Camilan Presiden dan Para Menteri saat Rapat
Makanan khas pasar tradisional Indonesia selalu tersaji di saat rapat antara Presiden Joko Widodo dengan para menterinya. Foto-foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - BUKAN hanya perkantoran biasa yang setiap kali rapat menyediakan makanan ringan sebagai teman berdiskusi. Di Istana Negara, camilan untuk rapat kabinet Presiden Joko Widodo dan para menteri pun diperhatikan. 

Setiap kali rapat, berbagai camilan disediakan di sebuah piring kecil di depan meja masing-masing menteri. 

"Kalau Pak Jokowi memang senang makanan-makanan tradisional, jadi yang disediakan juga yang khas Indonesia," ujar Kepala Biro Pengelolaan Istana, Wahyuni Saptantinah kepada JPNN.com.

Karena itu, jangan membayangkan makanan mewah ala barat yang akan menemani para pejabat dari Kabinet Kerja saat rapat. Justru mereka menyukai makanan yang sering dijumpai di pasar tradisional.

Dari pengamatan JPNN, yang paling sering disuguhkan adalah kacang rebus, rebusan kacang kedelai, kue wajik, pisang rebus, kelengkeng dan sejumlah panganan dari bahan singkong.

Biasanya, para menteri maupun Wapres Jusuf Kalla menikmati camilan yang disuguhkan itu sambil berbincang santai menunggu kedatangan presiden dalam ruang rapat. 

Ondeh Mak...Ternyata Ini Camilan Presiden dan Para Menteri saat Rapat

Para menteri berbincang santai sambil menikmati camilan di ruang rapat kantor kepresidenan.

BUKAN hanya perkantoran biasa yang setiap kali rapat menyediakan makanan ringan sebagai teman berdiskusi. Di Istana Negara, camilan untuk rapat kabinet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News