Inikah Superhero Baru Marvel?

Inikah Superhero Baru Marvel?
Black Panther.

LOS ANGELES - Keluarga superhero Marvel semakin ramai dengan kehadiran film Black Panther. Sosok hero berkulit hitam pertama tersebut muncul kali pertama dalam trailerCaptain America: Civil War yang dirilis pada 24 November lalu. Untuk film solonya, slot tayang dan nama pemeran utama sudah diumumkan.

Pahlawan yang merupakan keturunan Raja Wakanda T'Chaka tersebut bakal diperankan Chadwick Boseman. Boseman dipilih Marvel untuk memerankan sosok bernama asli T'Challa itu pada Oktober 2015. Dalam kemunculan perdananya pada lanjutan Captain Americatersebut, aktor berusia 39 tahun itu menyatakan bahwa Black Panther memegang peran yang cukup penting.

Sosok pahlawan dengan kemampuan bela diri dan akrobat tersebut punya kaitan kuat dengan Bucky Barnes alias Winter Soldier, ''otak'' di balik membelotnya Iron Man. Boseman menyatakan, karakter yang dimainkannya benar-benar kontras dengan si manusia besi yang sama-sama terpengaruh Bucky. Iron Man cenderung meledak-ledak, sedangkan Black Panther lebih misterius.

''Dalam Civil War, dia jelas bukan tipe biang kerok. Kamu tidak akan pernah tahu dia ada di pihak mana,'' ungkap Boseman sebagaimana dikutip Entertainment Weekly.

Pemeran Jackie Robinson dalam 42 tersebut menyatakan, Black Panther amat tertutup dan lebih mirip mata-mata. Film Captain America: Civil War bakal jadi penampilan pertama Black Panther di layar lebar setelah lima dekade ''mendekam'' dalam wujud komik.

Film Black Panther bakal dirilis 18 Februari 2018. Kabar baiknya, presiden Marvel Studios sekaligus produser film Marvel Kevin Feige sudah menemukan sutradara untuk film tersebut. 

Sutradara film Creed Ryan Coogler dipinang untuk menggarap film yang berlatar bangsa Wakanda itu. ''Kami sangat beruntung bisa memiliki pembuat film sekredibel dia, masuk dalam keluarga Marvel,'' ungkap Feige dalam situs resmi Marvel. Dia optimistis Coogler mampu menghadirkan kisah heroik T'Challa dengan apik.

Rekam jejak Coogler terbilang cemerlang. Pada 2013, film feature pertamanya, Fruitvale Station,memenangi Grand Jury Prize dan Audience Awards untuk kategori film dramatis di Festival Film Sundance. Sementara itu, spinoff film Rocky -Creed- juga mampu menembus box office. Sylvester Stallone dinobatkan sebagai Aktor Pemeran Pembantu Terbaik dalam Golden Globes 2016 lalu.

Kabar baik buat Marvel menjadi petaka buat Warner Bros. dan MGM, produser Creed. Buntut kesuksesan film itu, produser berencana membuat sekuelnya. Sayang, Coogler tidak lagi bersedia menjadi sutradaranya. Dia memilih bergabung dengan Marvel. 

Rumah produksi Creed itu pun harus segera mencari pengganti Coogler. Sebab, mereka tidak punya banyak waktu. Sekuel Creed telah dijadwalkan rilis pada November 2017. (Collider/EW/fam/c5/jan/pda) 

 


LOS ANGELES - Keluarga superhero Marvel semakin ramai dengan kehadiran film Black Panther. Sosok hero berkulit hitam pertama tersebut muncul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News