Baru Diangkat, Menlu Singapura Langsung Bertemu Jokowi

Baru Diangkat, Menlu Singapura Langsung Bertemu Jokowi
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menlu Singapura Vivian Balakrishnan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1). FOTO: DOK.Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Luar Negeri Singapura yang baru dilantik, Vivian Balakrishnan mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1). Ini adalah kunjungan kehormatannya pertama kali di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas peningkatan hubungan baik antara Indonesia dan Singapura.

“Dalam pertemuan itu, presiden mengatakan Singapura adalah investor terbesar di Indonesia. Karena itu kerja sama kedua negara harus saling mendukung,” ujar Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM. Fathir usai mendampingi presiden dalam pertemuan tersebut.

Menurut Fathir, Menlu Singapura sangat menghargai kebijakan pemerintah Indonesia terkait langkah-langkah ekonomi terutama untuk deregulasi, dan penyederhanaan prosedur. Ia mengatakan, kini Singapura juga memiliki keyakinan dan kepercayaannya untuk menanamkan investasi yang lebih besar di Indonesia.

Presiden dan Balakrishnan juga membahas masalah asap yang sempat melanda beberapa wilayah di Indonesia.

“erkait asap beliau (Menlu Singapura, red) juga menyampaikan apresiasi dari pemerintah Singapura terhadap langkah-langkah yang sudah diambil Presiden Jokowi dan pemerintah Indonesia,” kata Fathir.(flo/jpnn)


JAKARTA – Menteri Luar Negeri Singapura yang baru dilantik, Vivian Balakrishnan mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News