Jaksa Agung Selama Ini Tidak Perform

Jaksa Agung Selama Ini Tidak Perform
Jaksa Agung M Prasetyo. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif The Political Literacy Intitute, Gun Gun Heryanto mengatakan, HM. Prasetyo sebagai Jaksa Agung RI layak dipertimbangkan untuk diganti.

"Jaksa Agung bisa dipertimbangkan untuk direshuffle," ucapnya kepada wartawan di Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

Hal itu berdasarkan kinerja-kinerja Jaksa Agung yang kurang menunjukan performa yang baik, "Selama ini tidak perform," imbuh Gun Gun.

Lanjut Gun Gun, permasalahan Jaksa Agung saat ini yang utama ialah aspek politik. Dimana, Jaksa Agung saat ini didukung oleh salah satu partai pengusung pemerintah. "Jadi, Jaksa Agung itu menurut saya dari orang karir atau orang yang pernah berkarir di kejaksaan dan punya kapabilitas, kapasitas untuk jadi Jaksa Agung, bukan karena dousung oleh partai politik," tuturnya.

Hal senada juga diutarakan oleh pakar komunikasi politik Universitas Bengkulu, Dr. Lely Arrianie Napitulu, bahwa posisi Jaksa Agung yang diusung oleh salah satu partai bisa dipertimbangkan kembali, agar segala permasalahan yang menyangkut suatu partai tidak terasa berat sebelah dalam penyelesaiannya.

"Saya pikir, dari semua hal itu Jaksa Agung itu dah banyak yang mengatakan layak direshuffle. Dan gakpapa reshuffle dilakukan tiap tahun juga, kan dalam satu tahun itu bisa diliat kinerjanya kayak apa," ucap Lely yang juga Kepala Program Magister di Universitas Jayabaya itu. (dil/jpnn)


JAKARTA - Direktur Eksekutif The Political Literacy Intitute, Gun Gun Heryanto mengatakan, HM. Prasetyo sebagai Jaksa Agung RI layak dipertimbangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News