Novanto Mangkir, Begini Reaksi Jaksa Agung

Novanto Mangkir, Begini Reaksi Jaksa Agung
Jaksa Agung M Prasetyo. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Jaksa Agung M. Prasetyo memastikan pihaknya akan tetap melakukan pemanggilan kembali terhadap mantan Ketua DPR Setya Novanto untuk pemeriksaan kasus skandal Papa Minta Saham. Pasalnya, hari ini politikus Partai Golkar itu tidak memenuhi panggilan dari tim penyelidik.

"Kalau enggak datang, kami undang lagi secara patut dan layak," ujar Prasetyo di 
kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). 

Politikus Partai Nasdem nonaktif tersebut mengatakan, ada batas toleransi pemanggilan pemeriksaan. Yaitu sebanyak tiga kali. Karena itu, ia meminta Novanto memenuhi panggilan tersebut. "Kami berharap dia datanglah. Enggak ada alasan enggak datang kan," imbuh Prasetyo.

Prasetyo mengatakan, belum mempertimbangkan langkah lain jika Novanto tetap mangkir dari panggilan penyidik. Ia menyatakan, tidak ada juga komunikasi khusus dengan Novanto. Pria kelahiran Bandung itu dipanggil seperti saksi lainnya di kejaksaan.

"Kami profesional aja. Yang mengundang tentunya tim penyelidik. Saya hanya menerima laporan," tegas Prasetyo.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Novanto memastikan tidak akan hadir di kejaksaan. Novanto tidak hadir karena dianggap proses pemanggilannya masih prematur tanpa perizinan Presiden Joko Widodo. (flo/jpnn)


JAKARTA--Jaksa Agung M. Prasetyo memastikan pihaknya akan tetap melakukan pemanggilan kembali terhadap mantan Ketua DPR Setya Novanto untuk pemeriksaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News