Kring Kring! Polisi Sepeda Makin Eksis di Depok

Kring Kring! Polisi Sepeda Makin Eksis di Depok
Polisi Sepeda; mudah mencari parkiran, fleksibel. Foto; Junior/Radar Depok

jpnn.com - DEPOK - Jangan heran kalau di Jalan Margonda, Kota Depok, Anda akan menemui banyak polisi menggowes kala bertugas. Sejak diluncurkan akhir tahun lalu, keberadaan polisi sepeda milik Satuan Sabhara Polresta Depok makin eksis. Terlebih semenjak Pemkot Depok membuat lajur khusus sepeda di Jalan Margonda.

Mereka bertugas untuk menyisir lokasi vital, yang dirasa sukar jika dijangkau dengan kendaraan bermesin. Terlebih, usai teror yang menerjang Jakarta beberapa waktu lalu. Keberadaan polisi sepeda jadi terasa dibutuhkan.

“Penjagaan lebih efektif dan cepat dengan menurunkan patroli unit sepeda,” ujar Kapolresta Depok, Kombes Dwiyono, seperti dikutip dari Radar Depok, Senin (18/1).

Dwiyono mengatakan, dengan menggunakan sepeda, anggota akan lebih leluasa saat bertugas. Contohnya, lebih mudah mencari parkiran. Keuntungan lainnya ialah bakal mencegah potensi kejahatan terjadi. “Jika melihat petugas berseragam, pelaku bisa mengurungkan niatnya untuk berbuat jahat,” tambahnya.

Kasat Sabhara Polresta Depok, Kompol Ahmad Yani menambahkan pihaknya menurunkan sebanyak 10 anggota bersepeda ke lapangan.

“Dengan patroli menggunakan sepeda petugas lebih fleksibel bergerak dalam melakukan penjagaan di pusat-pusat keramaian seperti mall dan hotel,” tuturnya. (jun/jpnn)


DEPOK - Jangan heran kalau di Jalan Margonda, Kota Depok, Anda akan menemui banyak polisi menggowes kala bertugas. Sejak diluncurkan akhir tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News