Ahok: Pedestarian di Jakarta Tidak Layak

Ahok: Pedestarian di Jakarta Tidak Layak
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan pedestrian yang ada di Jakarta saat ini tidak layak untuk pejalan kaki. Karena itu, Ahok, sapaan Basuki ingin menatanya dengan baik tahun ini. 

Bentuk penataan tersebut dengan cara memperlebar trotoar dan disediakan tempat berdagang untuk pedagang kaki lima (PKL). Dengan disediakannya ruang untuk PKL, maka harus diperhatikan mengenai kebersihan. 

Sanksi akan diberikan kepada PKL yang melakukan pelanggaran. “Kalau enggak nurut, kami akan usir,” kata Ahok di Dinas Bina Marga, Jakarta, Selasa (2/2).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, kebijakan memperbolehkan PKL berjualan di pedestrian tidak bertentangan dengan Peraturan Daerah Ketertiban Umum. Selain itu, ada syarat bagi PKL supaya bisa berjualan di pedestrian. Misalnya saja, dengan tidak berjualan dengan menggunakan gerobak kayu.

“Yang bandel kami angkut. Yang nurut-nurut mah kami belai-belai, kasih modal kerja,” ungkap Ahok.(gil/jpnn)


JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan pedestrian yang ada di Jakarta saat ini tidak layak untuk pejalan kaki. Karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News