3 Hal Yang Bikin Wanita Susah Orgasme

3 Hal Yang Bikin Wanita Susah Orgasme
Ilustrasi Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Orgasme selama ini selalu diidentikan dengan pria. Ketika pria sudah ejakulasi, hohohihi pun dianggap selesai. Padahal, wanita sebenarnya juga ingin merasakan orgasme saat beradu peluh dengan pasangan.

Namun, banyak wanita yang tak bisa merasakannya. Berikut tiga hal yang membuat wanita susah orgasme sebagaimana dilansir laman Fox News, Selasa (2/2) kemarin.

1. Tidak mendapatkan rangsangan klitoris yang cukup.

"Sekitar 70 persen wanita orgasme melalui stimulasi klitoris langsung daripada penetrasi vagina," kata ginekolog Alyssa Dweck seperti dilansir laman Fox News, Selasa (2/2).

2. Anda sedang mengalami kecemasan atau depresi.

Kecemasan atau depresi ternyata memberi efek negatif dalam kehidupan seks pasangan. Berdasarkan penelitian, wanita akan kesulitan orgasme ketika cemas atau depresi.

3. Hormon Anda rusak.

Hal ini mungkin disebabkan oleh pil KB yang menjengkelkan. “Pil ini mencegah ovulasi dengan mengubah tingkat Anda estrogen, progesteron, dan testosteron," kata Dweck. (fny/jos/jpnn)


LONDON – Orgasme selama ini selalu diidentikan dengan pria. Ketika pria sudah ejakulasi, hohohihi pun dianggap selesai. Padahal, wanita sebenarnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News