JPNN.com

Asam Urat? Atasi dengan Bahan Herbal ini

Rabu, 03 Februari 2016 – 05:46 WIB Asam Urat? Atasi dengan Bahan Herbal ini - JPNN.com

Jumlah penderita asam urat makin tinggi. Itu tidak lepas dari pola makan dan lifestyle seseorang. Tak hanya menyakitkan, asam urat juga mampu membuat aktivitas menjadi terganggu. Asam urat tinggi dalam darah disebut hiperurisemia, dan menyebabkan gangguan yang disebut gout. Ini adalah sejenis nyeri pada tulang disertai pembengkakan. Apa yang perlu dilakukan kalau sendi kaki sudah bengkak?

Jawabnya jelas, yaitu mengurangi berat badan, stop makan roti berbahan tepung yang sudah diputihkan (bleach), berbagai kue (cake dan sejenisnya), permen, berbagai produk soft drinks yang bergula, dan sirup berkadar fruktosa tinggi.

Yang pasti sangat urgent adalah mengurangi sebanyak mungkin makan daging merah dan produk unggas karena tinggi lemak jenuh. Juga, sudah saatnya mengatur lagi jumlah protein yang terkandung di dalam daging, telur, ikan, dan produk unggas lain.

Memang tidak gampang, tetapi maaf, semua itu tidak dapat ditawar lagi. Tanpa upaya mengobati dan mencegah, maka berbagai efek samping akan menyerang, termasuk gagal ginjal, diabetes, keracunan, dan gangguan metabolisme tubuh.

Orang yang kadar asam uratnya melebihi ambang batas, harus dirawat oleh dokter ahli penyakit dalam. Ikuti saja petunjuk dokter dan pasti kadarnya akan turun mencapai batas normal, asalkan patuh obat dan diet.

Nah, kalau sudah turun, maka  kemungkinan besar tidak perlu lagi minum obat dokter. Namun, ada saja kondisi, dimana karena sesekali tidak patuh diet, mulai timbul bengkak dan rasa sakit pada persendian.

Kalau ini yang terjadi, maka segera atur kembali diet dan cobalah diikuti dengan konsumsi ramuan bahan herbal segar. Banyak bahan seperti itu yang sudah terbukti bisa mengatasi bengkak dan rasa sakit. Bahan itu adalah :

Jahe

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...