Alhamdulillah, Pasien ini Sembuh dari Virus Zika

Alhamdulillah, Pasien ini Sembuh dari Virus Zika
Menko PMK Puan Maharani di rapat terbatas di kantor kepresidenan/ Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wabah virus zika yang berkembang di Jambi dan sempat menyerang seorang pasien, kini sudah bisa ditangani dengan baik. Virus zika merupakan virus yang proses penularannya melalui media nyamuk Aedes Aegypti. Virus ini tak berbeda jauh dengan yang terjadi pada penyakit demam berdarah. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani usai rapat terbatas (ratas) di kantor kepresidenan, Rabu (3/2).

"Seperti berita di media ada satu pasien di Jambi, kata menkes sudah terkendali, sudah disembuhkan. Gejalanya sama dengan DBD, demam, kulit berbintik merah, nyeri sendi, nyeri otot, gejala itu terjadi dua sampai tujuh hari," ujar putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Sebagai tindak lanjut, pemerintah telah mengantisipasi agar wabah penyakit tersebut tidak berkembang dan merajalela. Di samping itu, pemerintah juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang menghadapi munculnya virus zika.

Menurut Puan, salah satu cara untuk mencegah menjangkitnya wabah virus tersebut masyarakat diingatkan agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

"Pemerintah mengantisipasi, jangan sampai jadi wabah di Indonesia. Karena itu masyarakat jangan panik. Masyarakat tetap harus hidup bersih," tandas Puan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Wabah virus zika yang berkembang di Jambi dan sempat menyerang seorang pasien, kini sudah bisa ditangani dengan baik. Virus zika merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News