Geger! Ada Kardus Diduga Bom di Kawasan Thamrin

Geger! Ada Kardus Diduga Bom di Kawasan Thamrin
Kombes Mohammad Iqbal. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Aparat kepolisian kembali digegerkan dengan sebuah kardus yang diduga bom. Kardus tersebut ditemukan oleh pihak sekuriti Hotel Pullman yang berlokasi di Jalan MH. Thamrin kavling 59, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis, (4/2).

"Kami terima laporan dari sekuriti penemuan benda berbentuk kardus yang dicurigai bom," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, Kamis, (4/2).

Pihak kepolisan pun lantas menyambangi lokasi tersebut. Tim Gegana dihadirkan untuk memastikan apakah kardus tersebut berisi bahan peledak atau tidak.

Kecurigaan aparat kepolisian semakin meruncing. Setelah pihak kepolisian melihat CCTV, di mana seorang laki-laki berjaket cokelat menyimpan kardus di atas trotoar jalan. Bahkan, CCTV memperlihatkan, bahwa pria itu mendorong kardus dengan kakinya untuk menyisipkan ke bawah sebuah bangku di sana.

"Selanjutnya sekitar pukul 09.53 WIB, laki-laki tersebut pergi ke arah bundaran HI dengan berjalan kaki meninggalkan kardus tersebut," papar Iqbal.

‎Petugas kepolisian datang mengamankan TKP dan sekitar pukul 12.05 tim Gegana memeriksa kardus itu. Beruntung, setelah ditelusuri, ternyata isi kardus bukan bahan peledak yang dimaksudkan pihak sekuriti. Namun, kardus hanya berisikan puluhan kue bolu.

Kendati demikian, Iqbal mengatakan, pihaknya tengah mencari pria tersebut guna mencari tahu apa motivasi dia meninggalkan kardus tersebut.‎ "Melakukan cek TKP, mengamankan TKP, memasang police line, dokumentasi, dan mendata saksi," pungkasnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - ‎Aparat kepolisian kembali digegerkan dengan sebuah kardus yang diduga bom. Kardus tersebut ditemukan oleh pihak sekuriti Hotel Pullman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News