Gubernur Ganteng Merasa Dekat dengan Jokowi

Gubernur Ganteng Merasa Dekat dengan Jokowi
Zumi Zola Zulkilfi dilantik sebagai Gubernur oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (12/2). Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS

jpnn.com - ZUMI Zola Zulkifli dilantik sebagai gubernur Jambi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara kemarin (12/2).

Dia termasuk generasi pertama gubernur pascareformasi yang dilantik di Istana Negara. Gubernur sebelumnya selalu dilantik Mendagri di masing-masing daerah, tepatnya di gedung DPRD provinsi.

Kehadiran Zumi yang mantan aktor film dan sinetron menjadi magnet tersendiri di Istana Negara. Tidak sedikit tamu undangan yang mengajak dia berfoto bersama.

Karena itu, gubernur yang pada 31 Maret mendatang berusia 36 tahun tersebut juga sempat ’’menghilang’’ setelah dipanggil ke ruang oval untuk berfoto bersama presiden.

Zumi menuturkan, dirinya merasa bangga dan terhormat atas perhatian presiden dalam bentuk pelantikan tersebut.

’’Saya tidak tahu kalau yang sebelumnya. Namun, yang ini, saya merasa ada ikatan emosional dengan presiden,’’ lanjut politikus PAN itu.

Seharian kemarin dia cukup sering bertemu, duduk, dan sharing dengan presiden mengenai berbagai hal.

’’Mungkin Pak Presiden ingin ada hubungan yang lebih kuat antara presiden dan para gubernur,’’ tambahnya seraya beranjak untuk kembali melayani permintaan foto bersama. (byu/c6/ttg)

ZUMI Zola Zulkifli dilantik sebagai gubernur Jambi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara kemarin (12/2). Dia termasuk generasi pertama gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News