Ketua MPR Disambut Ribuan Santri

Ketua MPR Disambut Ribuan Santri
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (kedua kiri) saat menghadiri pengajian, khataman Kitab Sarah Asmaul Khusna dan sosialisasi 4 pilar MPR RI di Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/3). FOTO: Humas MPR RI for JPNN.com

jpnn.com - KEDIRI – Lalu lintas  Kota Kediri yang lazimnya lancar, hari ini Kamis (10/3) terlihat macet. Ratusan kendaraan mengular, terlibat dalam antrian.

Kemacetan ini terjadi khususnya di kawasan Jalan HOS Cokroaminoto, Kediri, tempat berlangsungya pengajian, khataman Kitab Sarah Asmaul Khusna dan sosialisasi empat pilar MPR RI di  Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri, Jawa Timur.

Kemacetan terjadi karena sebagian badan jalan ditutup. Sementara lalu lalang ribuan masyarakat terus mengular tak ada hentinya.

Ketua MPR Zulkifli Hasan, yang hadir pada acara tersebut dielu-elukan oleh para kyai, santri dan anggota masyarakat. Tampak ikut hadir pada acara tersebut anggota MPR RI dari Fraksi PAN Viva Yoga dan  Rizci Sadig, Wali kota Kediri Abdullah Abu Bakar serta Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Prof Abdullah Syam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR mengikuti khataman kitab Sarah Asmaul Khusna yang dipimpin  Syekd Abdul Aziz, Syekh Kholilullah, dan Syekh Nur Hadi.

Zulkifli  terlihat serius menyimak khataman, bersama lebih dari  20 ribu, santri, kyai dan  warga masyarakat.

Kitab Sarah Asmaul Khusna merupakan  kitab yang berisi penjelasan 99 nama Allah SWT. Sarah Asmaul Khusna merupakan salah satu kitab yang diajarkan di pesantrean Wali Barokah, kepada lebih dari 20 ribu santrinya.

Pesantern Wali Barokah sendiri banyak dihuni warga LDII dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Santri dari luar negeri itu antara lain dari Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Singapura, Jepang hingga suriname.

KEDIRI – Lalu lintas  Kota Kediri yang lazimnya lancar, hari ini Kamis (10/3) terlihat macet. Ratusan kendaraan mengular, terlibat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News