Politikus PKS: Vaksin Polio Harus Penuhi Syarat Ini

Politikus PKS: Vaksin Polio Harus Penuhi Syarat Ini
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. FOTO: Fraksi PKS DPR

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi dan sangat mendukung kampanye Kementerian Kesehatan terhadap pencegahan penyakit polio melalui Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 8-15 Maret 2016. Ia menilai program tersebut sebagai upaya preventif kesehatan pada anak.

“Segala upaya untuk mencegah penyakit pada generasi bangsa tentu sangat baik dan wajib kita dukung. Karena generasi yang sehat akan melahirkan bangsa yang kuat. Oleh karena itu, PKS tidak tanggung-tanggung mengerahkan kadernya untuk berpartisipasi dan mengkampanyekan imunisasi vaksin polio,” katanya, Sabtu (12/3).

Meski demikian, Legislator dari Dapil Banten III ini tetap meminta pemerintah harus memberikan jaminan dan kepastian kehalalan bahan vaksin tersebut. Pasalnya beberapa hari ini beredar informasi yang menyatakan bahwa bahan vaksin berasal dari enzim babi.

“Program promosi kesehatan adalah satu hal yang harus didukung, tapi tentu kehalalannya harus terjamin sehingga bukan cuma baik tapi juga halal,” kata mantan Ketua Panja UU Jaminan Produk Halal ini.

Menurut Jazuli, pemerintah harus serius mengklarifikasi dan memastikan kepada produsen vaksin bahwa informasi itu tidak benar, dan vaksin polio itu 100 persen halal tidak tercampur bahan yang diharamkan.

“Tentu saja ini tidak terbatas pada vaksin polio tapi semua jenis vaksin atau obat-obatan yang beredar di Indonesia harus dijamin kehalalannya jika dipasarkan atau dipergunakan untuk kalangan muslim, karena itu dijamin undang-undang,” katanya.(fri/jpnn)


JAKARTA – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi dan sangat mendukung kampanye Kementerian Kesehatan terhadap pencegahan penyakit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News