Jaga Paskah Tetap Aman, Ratusan Polisi Dikerahkan

Jaga Paskah Tetap Aman, Ratusan Polisi Dikerahkan
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat tak mau kecolongan saat umat Kristiani merayakan rangkaian Paskah, Minggu (27/3). Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho pun mengerahkan ratusan anak buahnya demi pengamanan Paskah tahun ini.

Rudy mengatakan, ada 278 personel Polres Metro Jakbar yang dikerahkan untuk pengamanan perayaan Paskah. Polres Metro Jakbar juga mendapat dukungan personel dari instansi lain.

Menurut Rudy, pihaknya mendapat back up 32 personel TNI dari Kodim 0503/JB, 38 personel  menyiapkan 32 personel, 38 personel musyawarah pimpinan kota (muspikor), 28 anggota polisi pamong praja, serta 18 personel Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans). “Total terdapat 348 personel gabungan yang kita kerahkan,” ujarnya, Jumat (25/3).

Ratusan personel itu akan bertugas mengamankan 157 lokasi gereja, 12 lokasi pusat perbelanjaan, serta 6 lokasi tempat hiburan malam yang berada di wilayah hukum Jakarta Barat. Ratusan personel gabungan itu akan mulai melakukan pengamanan hari ini hingga Minggu (27/3)‎ mendatang.

Rudy menjelaskan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan rasa aman pada perayaan Paskah kali ini. Karenanya, Polres Jakbar menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi berbagai potensi tentang gangguan keamanan.

“Tidak ada yang dapat memprediksi soal keamanan, yang terpenting kami telah mengerahkan sejumlah personel untuk berjaga-jaga, dan bukan untuk menakut-nakuti ya,” katanya

Rudy juga mengharapkan seluruh umat Kristiani bisa khusyuk dan tetap merasa aman dalam menjalankan rangkaian ibadah jelang  Paskah. Meski demikian, katanya, Rudy tetap meminta agar masyarakat waspada.

“Kalau ada orang yang terlihat gerak-geriknya mencurigakan, diharapkan melaporkannya kepada personel yang bertugas agar petugas dapat menangani dengan cepat,” pungkasnya.(elf/JPG/ara/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News