Yusril Ihza: Semua Parpol Ingin Lengserkan Ahok

Yusril Ihza: Semua Parpol Ingin Lengserkan Ahok
Yusril Ihza Mahendra. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Yusril Ihza Mahendra semakin percaya diri menyambut Pilkada DKI 2017 mendatang. Selain terus berkeliling mencari dukungan, Yusril juga mengaku sudah mendapatkan support dari Ketum Golkar Aburizal Bakrie.

Ketua Umum PBB itu mengatakan, semua partai politik memiliki kesamaan pandangan untuk membangun Jakarta. ''Bahkan, sepaham ingin melengserkan Ahok dari kursi gubernur,'' kata Yusril seperti dilansir Jawa Pos.Com, Jumat (25/3).

Pria kelahiran Manggar, Belitung Timur, Bangka Belitung itu juga sudah bertemu beberapa parpol. Di antaranya ialah PKS, PPP, PDIP, PKS, dan Partai Demokrat. Mereka akan terus berkonsolidasi guna menentukan cagub yang kuat untuk melawan Ahok. ''Pokoknya, perlu ada calon kuat,'' terang Yusril.

Namun, pengacara kondang itu tetap akan menghormati seluruh rangkaian mekanisme partai yang harus dijalankan. Sebab, mereka juga memiliki sistem dan aturan. ''Tidak bisa main masuk saja,'' kata Yusril.

Mantan menteri kehakiman dan HAM itu percaya diri bisa mengalahkan Ahok. Sebab, incumbent mudah dikalahkan karena elektabiltasnya hanya di bawah 40 persen. ''Elektabilitas tidak sampai 65 persen petahana mudah dikalahkan,'' tegas Yusril. (riz/rya/c4/ano)   



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News