Mau Tahu Kapan Distribusi Naskah UN Tuntas? Klik Ini

Mau Tahu Kapan Distribusi Naskah UN Tuntas? Klik Ini
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memastikan distribusi naskah untuk ujian nasional berbasis pensil dan kertas (UNPK) tidak ada masalah.

Pendistribusian naskah baik jarak jauh dan dekat sesuai schedule yang ditetapkan. "Alhamdulillah distribusi naskah untuk UN berbasis Pensil dan Kertas (UNPK) sudah berjalan baik. Untuk sekolah-sekolah yang berada di daerah pelosok, distribusi naskah telah dilakukan lebih dahulu untuk mengantisipasi keterlambatan datangnya naskah," kata Menteri Anies, Kamis (31/3).

Sedangkan untuk sekolah-sekolah yang tidak sulit dicapai, dijadwalkan naskah akan tiba pada 2 April 2016. "Sebagian naskah memang belum dijadwalkan sampai. Bukan terlambat. Sebagian Dinas Pendidikan merasa lebih baik naskah soal itu disimpan di percetakan daripada menyiapkan gudang di provinsi," tuturnya.‎ 

Ujian Nasional untuk SMA/MA akan berlangsung pada 4 sampai 6 April 2016. Sedangkan untuk SMK/MAK akan berlangsung pada 4 sampai 7 April 2016. Sementara UN untuk SMP/sederajat diselenggarakan pada 9 s.d 12 Mei 2016.‎ (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News