Eh, Aurel Hermansyah Ikut UNPK Paket C

Eh, Aurel Hermansyah Ikut UNPK Paket C
Aurel saat mengikuti UNPK Paket C. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Aurel Hermansyah, putri Anang Hermansyah turut mengerjakan ujian nasional (UN) kemarin siang (5/4) di SMA 93 Kramat Jati, Jakarta Timur. Tapi, Aurel bukan pelajar sekolah yang berdiri di tengah permukiman padat penduduk tersebut.

Anak hasil pernikahan pertama Anang dan Krisdayanti itu menjadi salah seorang peserta ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) paket C. Nah, ujian ditempatkan di SMA 93.

Itu karena Aurel adalah siswa homeschooling.  Dia harus mengikuti ujian tersebut untuk bisa melanjutkan pendidikan ke universitas.

Saat berjalan menuju ruang ujiannya di lantai 3, Aurel diiringi sorakan masyarakat maupun para peserta lain. Hari itu Aurel mengikuti ujian matematika dan sosiologi. Meski banyak media yang menantinya, Aurel tidak mau diwawancara setelah ujian.

 ''Saya sudah menghubungi ibunya, Ashanty. Tapi, ibunya nggak  izinin dia diliput supaya konsentrasinya tidak terganggu,'' ujar Kepala Subdinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur Ungkadi yang melakukan sidak di sekolah tersebut. (dod/c7/jan/flo/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News