Kunci Jawaban UN Bocor? Seperti ini Komentar Kemendikbud

Kunci Jawaban UN Bocor? Seperti ini Komentar Kemendikbud
Beberapa siswa sedang menjalankan ujian sekolah. Foto dok

jpnn.com - JAKARTA--Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Daryanto meminta seluruh siswa peserta ujian nasional, baik berbasis komputer maupun ‎kertas untuk tidak percaya dengan mitos-mitos kunci jawaban.

Pasalnya, dalam pelaksanaan UN 2015, Inspektorat melakukan pengawalan ketat dalam upaya menciptakan UN berintegritas tinggi.

"Kami imbau para siswa percaya diri. Kalau ada yang bilang kunci jawabannya bocor, itu hanya mitos," ‎ujar Daryanto saat melakukan sidak di SMAN 30 dan SMAN 26 Jakarta, Kamis (7/4).

Dia menegaskan, khusus UNBK, pihaknya sudah menempatkan para auditor untuk mensterilkan ruangan ujian. Ruangan disegel agar tidak ada yang bisa masuk.

"Kami dari inspektorat melakukan pengawalan ketat demi terciptanya UN berintegritas," ujarnya.

Inspektorat Kemendikbud juga bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dalam mengawasi pelaksanaan UN, baik kepada peserta maupun pengawas. "Sampai saat ini kami belum menerima bukti adanya kebocoran soal seperti yang digembar-gemborkan. Sejauh ini semuanya aman-aman saja," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Daryanto meminta seluruh siswa peserta ujian nasional, baik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News